Thursday, August 17, 2017

 

 

Dalai Lama. Dalai Lama.

Dalai Lama: Jerman Tidak Boleh Menjadi Negara Arab,Jerman adalah Jerman.

Kategori | Internasional Editor :  Juni 02 2016
Nilai rating artikel ini menurut anda
(1 Vote)

POLITISIA.com - Tokoh pemimpin Buddha, Dalai Lama, mengatakan Eropa kini terancam kehilangan identitas karena gelombang kedatangan para pengungsi.

"Jerman tidak boleh jadi negara Arab, Jerman adalah Jerman," kata dia dalam wawancara dengan koran Frankfuter Allgemeine Zeitung, seperti dilansir koran the Daily Mail, Rabu (1/6).

Pemimpin spiritual asal Tibet itu mengatakan para pengungsi seharusnya hanya diberi waktu sementara tinggal di negara tujuan dan kembali ke tanah airnya untuk membangun kembali negaranya setelah konflik berakhir.

Pria yang selama lebih dari lima puluh tahun tinggal di luar negeri itu mengatakan dia bisa merasakan penderitaan para pengungsi ketika melihat wajah para perempuan dan anak-anak itu.

"Seorang manusia yang lebih beruntung punya tugas menolong mereka. Tapi di sisi lain, sekarang mereka sudah begitu banyak, kata pria 80 tahun itu.

Tahun lalu Jerman menampung 1,1 juta pengungsi dari Suriah, Irak, Afganistan dan negara lain di Timur Tengah.

Saat ini Dalai Lama hidup di sebelah utara India. Dia mengaku berharap bisa kembali ke Tibet.

"Mungkin beberapa tahun lagi. Kalau kesempatan itu ada. Setidaknya hanya untuk kunjungan sebentar. Itu akan sangat menyenangkan," kata dia.

Ribuan warga Tibet melarikan diri dari tanah air mereka setelah China mengirimkan tentara mereka pada 1951. Kini banyak warga Tibet tinggal di India.

 

 

 

 

Sumber : Merdeka

dibaca 2380 kali

Video | Eksotika Alam Nusantara