Thursday, August 17, 2017

 

 

Ilustrasi Ilustrasi

Dampak Referendum "Brexit," Harga Emas Sentuh Level Tertinggi dalam 2 Tahun

Kategori | Bisnis Editor :  Juni 25 2016
Nilai rating artikel ini menurut anda
(2 votes)

NEW YORK, POLITISIA.com - Harga emas dunia melesat 8,2 persen pada posisi 1.358,2 dollar AS per ons pada sesi perdagangan di Amerika Serikat.

Capaian ini merupakan yang tertinggi dalam 2 tahun terakhir. Kepala analis pasar Think Forex Naeem Aslam di London menyatakan, emas telah berada dalam tekanan dalam beberapa hari terakhir.

Namun demikian, saat ini adalah waktu yang baik bagi hargaemas, yang mana level resistensi berikutnya bisa menyentuh 1.400 dollar AS per ons.

"emas berada dalam kondisi bergelora dan jelas merupakan pemenang dalam situasi Brexit. Investor sangat berupaya untuk melindungi investasi mereka dan kita akan melihat beberapa tawaran besar di pasar yang akan mendorong harga emas lebih tinggi," ungkap Aslam.

Analis IG Angus Nicholson menyatakan, harga emas kemungkinan akan melanjutkan reli penguatan setelah pengumuman hasil referendum benar-benar menyatakan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Nicholson menyebut, ada potensi penguatan hingga beberapa hari ke depan. Meskipun demikian, nasib kurang baik akan dialami harga minyak.

Hal ini sejalan dengan ketidakpastian prospek Uni Eropa ke depan yang menggiring kemungkinan resesi global.

"Akan banyak ketidakpastian apapun hasilnya dan ketidakpastian bukanlah hal bagus," jelas Managing Director Fratelli Cosulich Timothy Cosulich.

 

 

 

 

Sumber : CNBC | Kompas

dibaca 2248 kali

Video | Eksotika Alam Nusantara